Selamat Datang di Blog Kami, Terima Kasih Untuk Semua By Bahar Creative dan inovative

Tentang film TROY

Yang uda pada nonton film ini pasti seru... ia.. hehe..hehe..  film yang disutradarai Oleh Wolfgang Pietersen ini menceritakan kisah perang troya yang menempatkan mitologi Yunani kuno yang sebagai seorang kesatrianya. Kisah film ini bermula saat pangeran troya, paris yang terkenal dan hecktor yang pemberani, bertamu ke Sparta. Disana si paris melihat kecantikan si Helen, isitinya dari Menelaus, ceritanya si Helen merana dengan pernikahannya dengan manelaus yang kejam, sehingga ia berniat melarikan diri. Lalu paris menyelamatkan Helen dan mengajaknya untuk ikut pulang bersama paris ke troya.
Manelaus yang sadar bahwa istrinya hilang mendapat laporan dari budak kapal bahwa Helen ikut dalam kapal para pangeran troya. Menelaus segera menghubungi kakaknya, raja Mycenae agamemmnon untuk membantunya merebut Helen kembali. 
Lalu agamemmnon mengutus odysssus seorang raja yunani untuk membawa Achilles sebagai kesatria yang tangguh yang terkenal keberanian dan kekuatannya itu. Lalu dengan perintah sang ibu Achilles dan sepupunya petroclus pun ikut berangkat menuju medan perang menuju kerajaan troy. 

Setelah para pasukan dari Sparta tiba di pantai troya langsung menyerbu kuil Apollo lalu menghancurkan, membunuh dan memporakporandakan kuil tersebut. Lalu menawan keluarga kerajaan troy yaitu breseis yang dijadikan sebagai tawanan bagi Achilles.

Tanpa sepengetahuan Achilles, breseis dibawa kehadapan Agamemnon yang dijadikan umpan buat Achilles agar tunduk padanya. Achilles menantang Agamemnon berperang namun kata2 breseis bisa menenangkan Achilles. Lalu Achilles membawa breseis ke dendanya. Lalu Achilles pun terpikat pada breseis dan jatuh cinta pada kelembutannya.
Pertempuran berikutnya merupakan sebuah duel kehormatan antara paris dan manleus. Sparta dan troy membuat perjanjian, bahwa siapa yang menang harus menanggung konsekuensinya. Paris yang lemah ternyata kalah tak sanggup duel dengan manaleus tapi pangeran hecktor melindungi paris, lalu hector menancapkan perangnya keperut manaleus hingga mati. Karena merasa telah mengingkari janji yang telah disepakati maka terjadilah peperangan, Namun pasukan pemanah troy yang berada di atas diding yang tinggi itu berhasil memukul mundur pasukan Sparta. 

Saat malam tiba pasukan troy menggempur bola api kearah tempat peristirahatan dipingir pantai yang dijadikan sebagai markasnya. Lalu keesokan harinya terjadilah perang lagi, namun Achilles yang tidak ikut perang, sehingga sepupunya menyamar sebagai Achilles dan menjadi pimpinan pasukan perang. Sayangnya patriclus yang mengobarkan semangat untuk berperang itu terbunuh oleh pangeran hecktor saat berduel dengannya. 

Mengetahui Kematian sepupunya itu dibunuh oleh Pangeran hecktor, Achilles pun marah besar. Hecktor sadar bahwasnya Achilles pasti akan membalas dendamnya. Maka malam itu hecktor menunjukkan jalan rahasia kepada istrinya Adromache untuk menyelamatkan diri jika kerajaan troya hancur, karena hecktor memiliki firasat bahwa dia akan mati ditangan Achilles. Setelah Menjelang siang hari Datanglah Achilles Seorang diri dengan gagah berani didepan pintu gerbang kerajaan troya dengan berteriak memanggil nama hecktor. Disitulah Terjadi duel antara Hecktor dengan Achilles, dengan kehebatan dan kekuatan Achilles akhirnya Hecktor pun mati ditangan Achilles Dan kemudian membawa jasadnya ke markasnya Sparta. Tiba-tiba ayah dari pangeran Hecktor pun datang meminta agar jasad anaknya dikembalikan, Lalu si Achilles pun menurutinya dan wanita yang merupakan keluarga dari kerajaan troy, breseis pun disuruh ikut pulang.
Kematian Hector adalah puncak kekalahan Troya. Priam di kelabui oleh pasukan Yunani dan Achilles, seolah-olah mereka sudah pergi dari tanah Troya. Sebuah patung kayu berbentuk Kuda raksasa dibangun oleh Yunani dan Aagean di depan pintu pagar Troya. Priam dan rakyat Troya beranggapan bahwa itu adalah kiriman dewa. Maka patung itu di bawa masuk. Rupanya patung itu berisi Odessey, Achilles dan pasukan lainnya. Di malam hari saat semua rakyat tertidur, pasukan Yunani menghancurkan dan memporak porandakan Troya. Raja Priam mati di tangan Agamemnon. Sementara Agamemmnon sendiri mati di tangan Breseis yang menusuknya dengan pisau kecil tepat di lehernya.
Achilles mencari Breseis kemana-mana, dan menemukan Breseis di hadang Agamemnon. Saat Achilles tiba di tempat Breseis, ia begitu bahagia bisa menemukan kekasih hatinya. Namun peristiwa itu di salah artikan oleh Paris yang juga mencari sepupunya itu. Ia memanah beberapa kali di dada Achilles, dan akhirnya kesatria singa itu gugur.... hehe... sedih 
The END...................................

Posted in Label: |

0 komentar:



Statistik MLM Indonesia