Selamat Datang di Blog Kami, Terima Kasih Untuk Semua By Bahar Creative dan inovative

Pengulangan Pada PHP

Pengulangan (Looping) Merupakan Statement yang berguna untuk melakukan pengulangan kode program yang dieksekusi lebih dari sekali sesuai dengan kondisi yang diisyarakan.
Dalam Pemograman PHP terdapat 3 pengulangan yakni for, while, do while.

1. For



2. While



3. Do While

Posted in Label: | 0 komentar

Seleksi Kondisi Pada PHP


1. If - Else
Fungsi IF - Else Digunakan untuk memilih jika kondisinya benar maka akan dijalankan, dan jika salah maka akan diabaikan. 
Contoh Menentukan Bilangan Ganjil atau Genap :



2. Switch
Switch termasuk statement yang digunakan untuk menyatakan sutau pernyataan bersyarat. sama seperti IF - Else. Perbedaanya switch hanya digunakan untuk bilangan bulat atau karakter/string. berbeda dengan IF-ELSE yang bisa menggunakan Operator <,>,=>,<=.
Contoh :


 





Posted in Label: | 0 komentar

Sempat tertinggal dua gol, Napoli bangkit dan menggalkan pesta pendukung Roma


Napoli 2-2 Roma

Napoli mencetak dua gol saat durasi pertandingan menyisakan 15 menit untuk menghentikan laju Roma di papan atas klasemen sementara Serie A Italia.

Napoli yang mengincar posisi empat besar untuk lolos ke Liga Champions musim depan tampil tanpa diperkuat Gianluca Grava, Fabiano Santacroce dan Andrea Dossena. Sementara itu Giallorossi beraksi tanpa kehadiran Francesco Totti, Luca Toni dan David Pizzarro.

Sejak wasit membunyikan peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim langsung saling menyerang dan menciptakan peluang berbahaya, namun tidak satupun gol tercipta di babak pertama.

Napoli memulai paruh kedua dengan baik, tetapi Roma justru unggul dua gol terlebih dahulu. Pada menit 59, Julio Baptista mencetak gol melalui titik putih setelah Hugo Campagnaro menjatuhkannya di kotak terlarang. 

Enam menit kemudian, Roma menggandakan gol melalui Mirko Vucinic. Penyerang asal Montenegro itu memperlihatkan kualitasnya saat melesakkan bola ke gawang Napoli dengan sebuah tendangan setengah voli cantik dari sudut sempit.

Tertinggal dua gol, Napoli tersengat. Di menit 75, German Denis memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 2-1 sebelum akhirnya idola San Paolo Marek Hamsik tampil sebagai penyelamat tim di menit terakhir setelah mencetak gol dari titik putih sekaligus menggagalkan pesta kemenangan Roma.
Sumber : www.goal.com

Posted in Label: | 0 komentar

Pekerjaan, Profesi Dan Profesional

Posted in | 0 komentar

Etika Komputer

Sejarah Etika Komputer

Di Era thn '40-'50an diawali dengan penelitian yang bernama Nobert Wiener Profesor dari MIT, tentang komputasi pada mariam yang mampu menembak jauh pesawat yang melintas diatasnya pada saat perang dunia II, Di era '90 sampai saat ini implementasi bisnis yang semakin meluas akibat dari kejahatan komputer hal ini membuat lahirnya forum2 yang peduli dapa masalah tersebut. ex : CEPE by jeroe van hoven

Isu2 pokok etika komputer

*kejahatan komputer : kejahatan yang dilakukan dengan komputer sebagai basis teknologi. misal virus, spam dll.

*cyber ethis : implikasi dari internet memungkinkan pengguna IT semakin meluas, tidak terpetakan, tak teridentifikasi dalam dunia anonymouse.

*Diperlukan adanya suatu aturan, misal : netiket, emoticon dll

*E-commerce : otomatisasi bisnis dengan internet dan layanan mengubah bisnis proses yang telah ada dari transaksi konvensional kepada yang berbasis teknologi, melahirkan implikasi negative, seperti bermacam-macam kejahatan, penipuan, kerugian karena anonymouse dll.

*Pelanggaran HaKI : masalah hak atas kekuasaan intelektual, pembajakan, cracking, ilegal software dll.

*tanggung jawab profesi sebagai bentuk tanggung jawab moral perlu diciptakan ruang bagi komunikasi yang akan saling menghormati, misalnya IPKIN (ikatan Profesi komputer dan informatika).

Posted in Label: | 0 komentar

Teknik Pengkabelan UTP

Kabel UTP alias unshielded twisted pair Kalo didefinisiin tuh.. yakni kabel yang biasa digunakan untuk membuat jaringan atau network komputer berupa kabel yang didalamnya berisi empat (4) pasang kabel yang yang setiap pasangnya adalah kembar dengan ujung konektor RJ-45. ya walau ga jago2 amat ama Networking setidaknya taulah.. hehe.. 
Kabel UTP itu dalemnya terdiri 8 buah kabel halus yang saling belilit... menjadi 4 pasang. yakni :
1. pasangan kabel warna hijau dengan putih hijau..(campur gitu).
2. pasangan kabel warna Biru dengan putih biru.
3. pasangan kabel warna orange dengan putih orange.
4. pasangan kabel warna coklat dengan putih coklat.
Kategori Kabel UTP :
1. Cat 1 : digunakan untuk perangkat komunikasi seperti javek telepon gitu...
2. cat 2 : kecepatan transfer data mencapai 4 Mb per second.
3. cat 3 : Biasanya digunakan untuk topologi token rung dengan kecepatan transfer data mencapai 16 Mbps.
4. cat 4 :Kecepatan Transfer data mencapai 100 Mbps
5. Cat 5e : jeceoatab transfer data mencapai 100 mbps  1 Gb. jenis kabel ini juga di lengkapi dengan isolator untuk mangurangi gangguan elektromagnetik pada kabel.
6. cat 6 : kecepatan transfer data hingga 2,5 Gb ethernet dalam jarak 100 meter atau 10 Gb dalam jarak 25 meter.
Untuk pemasangan urutan kabel UTP ada standar internasionalnya lho, jadi ga sembarangan yaitu aturan EIA/TIA 568A dan EIA/TIA 565B. 
Untuk Stadar EIA/TIA 568A urutan kabelnya sbb :
- ke-1 : Putih Hijau
- ke-2 : Hijau 
- ke-3 : Putih Orange
- ke-4 : Biru
- ke-5 : Putih Biru
- ke-6 : Orange
- ke-7 : Putih Coklat
- ke-8 : Coklat
Untuk Standar EIA/TIA 568B :
- ke-1 : Putih Orange
- ke-2 : Orange
- ke-3 : Putih Hijau
- ke-4 : Biru
- ke-5 : Putih Biru
- ke-6 : hijau
- ke-7 : Putih Coklat
- ke-8 : Coklat
Sebenarnya sih katanya EIA/TIA alias Electronic industries Assosiation/telecomunications Industry Assosiation mengatakan bahwa hanya kabel urutan ke 1, 2, 3 dan 6 saja yang bekerja dalam proses pentransferan data.
Untuk Tipe Pemasangan Kabel UTP itu ada 2 Tipe yaitu tipe Straight dan Cross, kalo straight Ujung kabel yang satu dengan yang lainnya memiliki urutan kabel yang sama sesuai dengan standar EIA/TIA 568B. Tipe yang ini tuh buat ngubungin dari PC ke Switch, Router ke Switch, router ke Hub, Dan Pc ke Hub.
Untuk Tipe Cross, Pada tipe ini kabel yang satu menggunakan urutan standar EIA/TIA 568A dan ujung satunya lagi menggunakan urutan standar EIA/TIA 568B Digunkan buat ngubungin Dari PC ke PC, switch ke switch dan PC ke router.
 

Posted in Label: | 0 komentar

Dasar Pemograman Database Delphi 7.0

Pada Delphi 7.0 ataupun dibawahnya terdapat database desktop yang mana fungsinya untuk pembuatan program database. Untuk pembuatan file database ini dapat yang tersedia adalah paradox 7, Ms access, SQL server, Mysql dll... hehe.. 

Kali ini saya akan membuat totorial dalam menggunakan paradox 7.0 Okeh.. ini mah sekedar iseng aja..  sambil bagi2 ilmu...ya walau masih cupu gini.. pasti nya kamu-kamu semua lebih banyak jago.

Sekarang Kita akan membuat Sebuah aplikasi tentang penjualan dan pembelian barang.  yang akan terdiri dari banyak form  dan banyak tabel nantinya. Untuk membuat tabel terlebih dahulu kamu buka program delpinya. selanjutnya pada menu pilih Tool trus klik database desktop.

Bersambung.....

Posted in Label: | 0 komentar