Selamat Datang di Blog Kami, Terima Kasih Untuk Semua By Bahar Creative dan inovative

Pengantar program VB 6.0

Mari kita belajar Vb bareng yukkk....!!! ya mungkin VB 6.0 sudah ga gaul lagi karena sekarang sudah ada Vb.net tapi ga papa kan kalo kita belajar mah.. biar tau dikit2.. ya mungkin penulisan syntaknya ga beda2 amat... toh masih banyak kan yang lum bisa sama sekali pake Vb.. malahan dikampus-kampus masih dipake tuh vb 6.0 tapi ga tau tuh kalo di dunia usaha... he..hehe.. visual basic merupakan bahasa pemograman di gunakan untuk membuat suatu aplikasi windows yang berbasis grafis ato bahasa kerennya GUI (grafic user Interface).. hehe..hehe.. dan berbasis windows.

Dalam membuat program ini didasarkan atas kejadian yang dikendalikan oleh user (event-drive programming), yakni program yang menggunkan reaksi dari user berupa kejadian (event) tertentu seperti ketika si user na mengklik tombol, menggeser sebuah objek dll. bila user melakukan sebuah tindakan maka kode program yang diketikkan dalam kejadian tersebut maka programa akan dijalankan.

dalam membuat sebuah proyek pemograman ada beberapa yang harus diperhatikan :

- form antar muka (interface).

- komponen/objek yang digunakan sebagai program visualnya.

- pengaturan kompone/objek pada jendela propertis.

- kejadian yang ditangani terhadap sebuah komponen/objek.

- procedur, fungsi dan bahasa yang dipakai pada program tersebut.

Tampilan Microsoft Visual Basic terdiri atas : 1. jendela utama (main windows), 2. jendela form, 3. jendela proyek, 4. jendela properti, 5. jendela objek, 6.endela kode. 7. jendela keluaran form.

Untuk lebih Jelasnya mari hayu.. tak kenalin ma program visaul basic ini hampir sama sih ama delphi.. ya gitu2 aja.. hehe..hehe

gambar diatas merupakan komponen-komponen yang terdapat pada visual basic..  selamat mencoba menggunakan program visual basic... semangat!!! 

Posted in Label: |

0 komentar:



Statistik MLM Indonesia